14 Tempat Terbaik Menjual Poto Alam Secara Online

Apakah sobat ingin menjual poto alam sobat di internet? menjual karya sobat secara online aadalah cara terbaik untuk menaampilkan potografi  sobat kepada khalayak yaang lebih luas dan menambahkan aliran pendapatan baru ke bisnis sobat. pada artikel kali ini penulis akan membagikan 15 tempat untuk menjual potografi alam sobat secara online.

Ada banyak platform berbeda yang tersedia untuk menjual potografi alam di web. Kami telah memilih beberapa tempat terbaik bagi sobat untuk menjual poto sobat, sehingga sobat dapat mulai menghasilkan uang dari pekerjaan sobat dari kenyamanan rumah sobat.

Kami telah memisahkan daftar ini diantara platfrom dengan lisensi terkelola hak dan platform dengan lisensi bebas royalti. Dengan begitu. Sobat dapat dengan mudah memutuskan mana yang tepat untuk sobat.

Lisensi Yang Dikelola Hak

Dengan lisensi yang dikelola hak, pembeli membayar biaya lisense untuk menggunakan gambar sobat, yang didasarkan pada penggunaan gambar tersebut. hal ini memeungkinkan sobaat untuk sepenuhnya mengontrol bagaimana gambar sobat digunakan, berapa lama gambar tersebut dapat digunakan, dan dimana gambar tersebut dapat digunakan.

Itulah nilai tambah yang besar dalam menggunakan rute yang dikelola haknya, dan banyak potografer profesional lebih memilih metode penjualan ini karena alasan tersebut.

Namun, pembeli juga memiliki opsi untuk membeli hak ekslusif atas poto sobat, Jika sobat memilih rute ini dan pelanggan membeli haak ekslusif, sobat tidak akan dapat menjual poto tersebut lagi. Inilah yang harus sobat ingat.

Baca Juga: 10 Website Tempat Jual Poto Terbaik dan Paling Mahal

Berikut adalah beberapa tempat terkemuka untuk sobat menjual potografi alam sobat secara online dengan lisensi yang dikelolaa haknya:

1. Nature Picture Library 


Nature Picture Libraary adalah perpustakaan gambar yang menampilkan poto alam dan satwa liar. dan ini merupakan platform yang sangat profesional untuk sobat menjual karya sobat. Dan, Sebagai bonus tambahan, Nature Picture Library mendonasikan sebagian dari keuntungan triwulannya kepada organisasi konservasi di seluruh dunia.

2. Minden Pictures


Minden Pictures adalah penyedia utama stok poto alam. menampilkan potografer alam pemenang penghargaan, dan menjual seacara khusus kepada pembeli profesional.

Hubungi mereka untuk menjadi kontributor dan menampilkan karya sobat di Minden Pictures. ini adalah platform bagus untuk menjual poto alam sobat.

3. Animals Animals


Animals Animals adalah tempat yang tepat bagi potografer alam dan satwa liar untuk menjual poto mereka. Situs web ini bekerja dengan potografer berdsarkan kontrak.

Sobat harus mengikuti pedoman potografer agar poto sobat  dapat dipertimbangkan. Jika Animals memilih poto sobat untuk situs stok, Sobat akan membagi komisi sobat dengan agen sebesar 50%.

4. National Geographic Images 


National Geographic Images terkenal dengan pertunjukan alamnya. situs web mereka menampung potografer pemenang penghargaan yang menangkap gambar alam yang indah. Banyak poto yang dihosting oleh National Geographic Images berakhir di proyek komersial dan editorial.

Sobat dapat menghubungi mereka untuk menjadi kontributor dan muali menjual poto sobat melalui situs mereka.

5. Steve Bloom Images


Steve Bloom Images mewakili beberapa potografer alam paling berprestasi. Sobat dapat menjual poto dan cerita poto sobat di platfom ini.

Sobat tidak hanya dapat menjual poto sobat melalui situs web Steve Bloom, Namun perjanjian lisensi terkelola haknya memungkinkan sobat mengetahui secara pasti bagaimana pembeli menggunakan poto sobat. Hubungi mereka untuk informasi lebih lanjut.

6. FineArtAmerica


Fine Art America adalah pasar untuk cetakaan seni dinding, Poster, dan semua jenis dekorasi rumah yang menampilkan  potografi . koleksi poto alam dan satwa liar mereka yang luar biasa cenderung menarik pembeli yang mencari cetaskan yang berpusat pada alam untuk rumah atau kantor mereka.

Situs ini memberikan lebih dari sekedar unduhan digital poto sobat kepada pembeli. Setelah pelanggan memilih gambar dari situs yang mereka sukai, Platform ini akan mencetak poto tersebut pada barang dagangan dan mengirimkanya ke pembeli, sebagai potografer, sobat juga dapat memilih untuk menjual produk yang telah sobat cetak sendiri untuk menyimpan semuaa pendapatan dari penjualan tersebut. 

Dengan beragam gambar yang mereka terima, sobat dapat menampilkan dan menjual poto sobat sambil menghasilkan uang tambahan tanpa repot. Mereka bahkan akan menangani transaksi dan pengiriman!.

7. Sea Pics


Sea Pics menampilkan poto satwa liar laut dari seluruh dunia. sobat harus mengirimkan beberapa contoh poto, dan setelah gambar sobat disetujui, Sobat dapat mengirimnkan poto yang sobat ingin jual di platform ini.

Platform ini berspesialisasi dalam potografi kelautan, jadi hanya berlaku jika sobat memiliki poto yang relevan untuk dijual. Baca pedoman pengirriman untuk informasi lebih lanjut.

8. Photoshot Collection


Photshot Collection adalah pusat potografi alam kelas dunia. Fokus mereka mencakup pepohonan, Pemandangan laut, Hewan dan banyak lagi.

Mereka memiliki jumlah pembeli yang banyak, sehingga sobat dapat memiliki banyak potensi penhasilan menggunkan platform ini. Hubungi mereka untuk informasi lebih lanjut tentang memnjadi kontributor.

9. DRK Photo 


DRK Photo adalah situs penjualan poto hebat lainnya. dan situs ini memungkinkan sobat menerima pesanan cetakan melalui website.

Mereka bekerja dengan majalah besar dan platform lainya, Sehingga sobat memiliki peluang untuk menjual karya sobat ke audiens yaang lebih besar. Baca halaman calon potografer mereka untuk mengetahui pedoman resmi mereka.

Lisensi Bebas Royalti

Perbedaan antara lisensi bebas royalti dan lisensi yang dikelola hak adalah. Dengan lisensi bebas royalti, sobat dapat menjual gambar sobat beberapa kali ke pembeli yang berbeda, sesering yang sobat mau.

10 . Stok Adobe


Adobe Stock, sebelumnya Fotolia, dimana situs ini merupakan situs raksasa lain dibidang pembelian dan penjualan stock poto alam, Dengan komunitas besar pembeli materi iklan dan gambar. Sobat dapat mengunggah poto sobat secara gratis ke perpustakaaan Adobe Stock.

Sobat bisa mendapatkan bagian yang lebih besar untuk setiap gambar uyang sobat jual secara ekslusif di Adobe Stock.

11.  iStockPhoto


iStockPhoto adalah platform andal untuk menjual potografi alam sobat secara online. ini memiliki sejumlah besar pengunjung dan pengguna.

Untuk menambahkan poto Sobat di iStockPhoto, Sobat perlu mengirimkan beberapa sampel terlebih dahulu. Jika contoh poto sobat disetujui, maka sobat akan dapat mejual poto sobat.

12. BigStockPhoto 



BigStockPhoto adalah sistem penjualan poto yang dikelola. sobat dapat mendaftar secara gratis, tetapi sobat harus menyelesaikan tutorialnya untuk mulai menambhakna poto sobat.

Semua poto sobat harus di setujui oleh BigStockPhoto. Sobat dapat mempertahankan dan mengembangkan portfolio sobat untuk menghasilkan lebih banyak uang dengan BigStock.

13. Shutterstock


Shutterstock merupakan salah satu website penjualan poto terkenal dengan jumlah pembeli gambar yang banyak. 

Sobat dapat membangun portfolio kontributor dan memperoleh penghasilan lebih banyak seiring meningkatnya popularitas portfolio sobat.

14. Dreamstime


Dreamstime adalah platform penjualan poto berbasis review. Cukup menjadi anggota dan unggah poto agar tersedia bagi pembeli. prosenya cukup sederhana!.

Situs web ini membayar perjumlah unduhan yang diterima gambar sobat. semakin sering klien mengunduh gambar sobat, Semakin banyak penghasilan sobat dari Dreamstime.

Nah, Itu ulasan yang penulis rangkum semoga ini dapat membantu sobat menemukan tempaat terbauik untuk menjual Potografi alam sobat secara online.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel