10 Web Freelance Online Terbaik & Terpercaya Untuk Mahasiswa

10 website freelance dengan bayaran tinggi yang patut sobat coba di tahun 2024. Secara indeks menurut data  data Badan Pusat Statistik  Indonesia Tahun 2020 jumlah  freelance indonesia mencapai diangka 33,34 juta orang, yang sudah pastinya di tahun 2024 ini mengalami peningkatan yang cukup besar mengingat lowongan pekerjaan konvensional semakin hari turun drastis.

Freelance Adalah 

Freelance Adalah individu yang melakukan pekerjaaan tertentu berdasarkan proyek untuk klien tanpaa harus melaakukan pekerjaan penuh waktu, freelance sering kali mengerjakan banyak proyek dengan klien berbeda secara bersamaan. menurut Internal Revenue Service (IRS) menganggap pekerja freelance sebagai individu wiraswasta. 

Freelance Indonesia

Berdasarkan data pekerja freelance indonesia yang telah kami uraikan diatas tadi, hal ini menunjukkan berapa besarnya peminat para pekerja freelance di indonesia, mengingat lowongan pekerjaaan yang semakin hari semakin menipis hal ini membuktikan bahwa freelance merupakan salah satu jalan ampuh untuk mencari penghasilan di era digital ini 

Hei, sobat di artikel ini saya akan membagikan beberapa platform freelance terbaik saat ini dengan penghasilan yang cukup wah dan bisa sobat jadikan sebagai rujukan untuk sobat yang ingin bekerja freelance, berikut ini adalah daftarnya :

Baca juga:  4 Gigs Fiverr Terbaik untuk Meraup Penghasilan Dollar

FREELANCE JOB

1.  Upwork


Upwork adalah salah satu platform freelance yang cukup besar, dimana yang sebelumnya dikenal sebagai Elance-oDesk. Upwork adalah platform lepas global yang digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia, tempat Anda dapat melakukan tugas lepas mulai dari mendesain, menulis, SEO, hingga bantuan virtual.

Upwork memiliki sistem penawaran, di mana klien memposting pekerjaan mereka, dan Anda dapat mengajukan tawaran sebagai tanggapan. jika anda ingin menjangkau klien maka Upwork adalah platform yang lebih baik.

Mengapa Sobat harus Menggunakan Upwork

Sebagai seorang Freelancer

Jika Anda bertanya-tanya mengapa Anda harus menggunakan Upwork sebagai platform freelance untuk menemukan pekerjaan yang lebih baik dan menghasilkan uang, berikut beberapa alasannya.
  1. Berbagai macam pekerjaan: Dari pengembangan Android hingga menulis hingga manajemen media sosial, Anda benar-benar dapat menemukan ratusan pekerjaan untuk menghasilkan uang sebagai pekerja lepas menggunakan Upwork.
  2. Berbagai macam pekerjaan: Dari pengembangan Android hingga menulis hingga manajemen media sosial, Anda benar-benar dapat menemukan ratusan pekerjaan untuk menghasilkan uang sebagai pekerja lepas menggunakan Upwork. 
  3. Kontrak penuh waktu: Jika Anda melakukan pekerjaan luar biasa sebagai pekerja lepas di Upwork, Anda juga bisa mendapatkan pekerjaan kontrak penuh waktu dari klien Anda yang dapat berguna untuk menghasilkan lebih banyak uang di tahun-tahun mendatang.

Sebagai Klien

  1. Sistem penawaran: Sistem penawaran Upwork memungkinkan Anda meninjau dan membandingkan berbagai tawaran, dengan mempertimbangkan faktor-faktor seperti keterampilan pekerja lepas, pengalaman, dan harga. Proses ini sering kali menghasilkan pencarian layanan berkualitas tinggi dengan harga bersaing.
  2. Fleksibilitas dalam Model Perekrutan: Upwork menawarkan berbagai model perekrutan, termasuk kontrak per jam dan harga tetap. Fleksibilitas ini memungkinkan klien untuk memilih struktur pembayaran yang paling sesuai dengan kebutuhan proyek dan batasan anggaran mereka.

Kelebihan Upwork

  1. Sebagian besar pengguna di Upwork adalah asli sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang klien palsu.
  2. Akses ke kumpulan klien yang lebih besar.
  3. Ini adalah salah satu platform terbesar untuk pekerjaan lepas, dengan 14 juta pengguna di 180 negara dan $1 miliar dalam tagihan pekerja lepas tahunan.

Penetapan Komisi Upwork

Upwork membebankan biaya 10% untuk klien dan pekerja lepas.
  1. Untuk Freelancer – 10%
  2. Untuk Klien – 10%
Misalnya, Anda menyelesaikan pekerjaan dengan pembayaran $500. Anda akan menerima $450 di akun Anda dan klien akan membayar $550 ke Upwork.


2. Truelancer


Jika Anda baru memulai keahlian Anda dan mencari platform yang menawarkan berbagai peluang kerja, termasuk desain, SEO, dan menulis, Truelancer layak untuk ditelusuri.

Truelancer dikenal menawarkan pertunjukan berbiaya rendah, menjadikannya platform yang sangat baik bagi pendatang baru untuk mengembangkan dan memoles keterampilan mereka.

Anda dapat menemukan ratusan peluang kerja potensial dari Truelancer karena ini adalah pasar freelance terkurasi yang memberi Anda akses ke ribuan pekerjaan freelance teratas. Truelancer adalah platform populer secara global dengan lebih dari 2 juta pekerja lepas terdaftar dari 120 negara.

Mengapa Anda harus menggunakan Truelancer?

Sebagai Freelancer

Jika Anda bertanya-tanya mengapa Anda harus mempertimbangkan mencari pekerjaan di Truelancer daripada pesaing Fiverr lainnya pada tahun 2024 dan seterusnya, berikut adalah beberapa alasan kuat.
  1. Akses ke banyak kategori: Truelancer saat ini memberikan peluang lepas di berbagai kategori, termasuk TI & Pemrograman, Desain Grafis & Multimedia, Penulisan, Konten & Terjemahan, Entri & Admin Data, Keuangan & Akuntansi, Penjualan & Pemasaran, Dukungan & Layanan Pelanggan, Media Sosial, SEO & SEM, Aplikasi Seluler, dan banyak lagi.
  2. Temukan pekerjaan lepas berdasarkan kota: Truelancer memungkinkan Anda mencari pekerjaan lepas berdasarkan kota. Baik Anda berada di Dubai, New York, Hyderabad, atau kota besar mana pun di seluruh dunia, Anda dapat menemukan banyak sekali pekerjaan lepas di semua kota besar di seluruh dunia.

Untuk Klien

  1. Hemat biaya – Truelancer dikenal dengan pertunjukan berbiaya rendah, memberikan solusi hemat biaya untuk klien. Ini memungkinkan Anda menemukan pekerja lepas berkualitas tanpa mengeluarkan banyak uang.
  2. Temukan pekerja lepas berbasis kota – Jika Anda memiliki preferensi lokasi tertentu, Truelancer memungkinkan Anda menemukan pekerja lepas yang berbasis di kota-kota di seluruh dunia.
  3. Biaya profesi rendah – Trulancer membebankan biaya pemrosesan yang rendah (hingga 3,9%) dari klien dibandingkan dengan platform lain.

Kelebihan

  1. Dapatkan akses ke berbagai pekerjaan lepas dan gunakan juga filter seperti pekerjaan lepas menurut kota jika Anda ingin mencari pekerjaan lepas lokal.
  2. Salah satu platform terbesar untuk mencari pekerjaan lepas.
  3. Beragam kategori untuk dipilih mulai dari penulisan konten, SEO, hingga desain sehingga Anda dapat menemukan banyak proyek di hampir setiap kategori.

Pembagian Komisi Platform Truelancer

  1. Untuk pekerja lepas – 8% hingga 10% untuk semua pekerjaan yang ditagihkan tergantung pada paket keanggotaan mereka.
  2. Untuk klien – biaya pemrosesan hingga 3,9% tergantung pada cara pembayaran.

3. Freelancer


Freelancer adalah salah satu platform terbesar yang memiliki lebih dari 71 juta pekerja lepas terdaftar di seluruh dunia. Baik Anda berspesialisasi dalam SEO, layanan pengiriman, pengembangan situs web, atau pembuatan aplikasi, Freelancer menawarkan beragam peluang kerja.

Proses mencari pekerjaan sangatlah mudah – lengkapi profil Anda dan soroti keahlian Anda untuk menemukan pekerjaan yang sesuai dengan keahlian Anda. Anda akan mendapatkan akses gratis selama 1 bulan ke keanggotaan plus yang memungkinkan 100 tawaran per bulan.

Mengapa Anda harus menggunakan Freelancer?

Sebagai Freelance

Jika Anda ingin mengetahui keuntungan terbesar dari mendaftar ke Freelancer untuk mendapatkan pekerjaan dengan gaji yang lebih baik untuk keahlian Anda, berikut adalah beberapa di antaranya.
  1. 71 juta pekerja lepas: Platform pekerja lepas digunakan oleh lebih dari 71 juta pekerja lepas di seluruh dunia untuk mencari pekerjaan dan menghasilkan uang menggunakan keahlian mereka. Anda dapat menemukan pertunjukan di hampir semua kategori yang dapat Anda pikirkan dan berinteraksi dengan pekerja lepas lainnya untuk meningkatkan keterampilan Anda dan menghasilkan uang.
  2. Freelancer Pilihan: Ada manfaat unik menggunakan platform Freelancer yang memberikan semua freelancer fitur yang disebut “Freelancer Pilihan” di mana semua pendaftar akan mendapatkan akses ke proyek dengan anggaran terbesar di platform tempat Anda bisa mendapatkan akses ke 50% dari semua proyek selesai yang bernilai lebih dari $2000.

Kelebihan

  1. Ini adalah platform lepas BESAR di mana terdapat lebih dari 28 juta pekerja lepas yang menawarkan berbagai layanan.
  2. Anda dapat menemukan tugas dan proyek lepas hampir di semua kategori.
  3. Ada opsi pekerja lepas pilihan di mana Anda bisa mendapatkan akses ke fasilitas yang bermanfaat.

Pembagian Komisi Platform freelancer

  1. Untuk klien proyek – 3% atau $3,00 USD, mana saja yang lebih besar.
  2. Untuk pekerja lepas: 10% atau $5 mana yang lebih besar.

4. SEOClerks


Platform SEOClerks adalah platform khusus untuk freelancer SEO di mana Anda dapat menemukan ratusan pekerjaan potensial yang semuanya terkait dengan SEO.

Anda dapat menawarkan berbagai layanan, termasuk audit SEO, pembuatan backlink, pembuatan konten, dan pemasaran media sosial. Klien juga dapat dengan mudah menavigasi platform untuk menemukan pekerja lepas yang berspesialisasi dalam kebutuhan spesifik mereka.

Apakah Anda seorang pekerja lepas yang ingin menawarkan keahlian SEO Anda atau klien yang ingin meningkatkan visibilitas online Anda, SEOClerks menyediakan platform yang ditargetkan dan efisien untuk kebutuhan SEO dan pemasaran digital.

Mengapa Anda harus menggunakan SEOClerks

Sebagai Freelance

Seperti namanya, SEOClerks khusus dibuat untuk orang-orang yang ahli dalam pekerjaan freelance terkait SEO di mana Anda dapat menemukan pekerjaan dalam segala hal yang berhubungan dengan SEO, termasuk,
  1. Layanan pembuatan tautan
  2. Lalu lintas mesin pencari
  3. Seo
  4. Layanan terkait di tempat
  5. Layanan di luar halaman dan sebagainya

Sebagai Klien

  1. Biaya 0% dari klien – SEOClerks tidak memungut biaya apapun dari klien. SEOClerks hanya mengenakan biaya sebesar 10% dari tagihan yang ditagih dari para freelancer.
  2. Layanan SEO Eksklusif: SEOClerks dirancang khusus untuk layanan SEO, memastikan bahwa Anda dapat menemukan pekerja lepas dengan keahlian tepat pada layanan yang Anda perlukan untuk meningkatkan kehadiran online Anda.

Kelebihan

  1.  Platform eksklusif untuk freelancer SEO
  2. Memberikan peluang besar untuk unggul di bidang SEO dengan bekerja sama dengan klien
  3. Anda dapat menemukan banyak pertunjukan dan proyek karena industri SEO terus berkembang, dan orang-orang menggunakan SEOClerks untuk melakukan outsourcing pekerjaan mereka

Berapa biaya pemrosesan di SEOClerks?

  1. Untuk pekerja lepas – 10%
  2. Untuk klien – 0%

5. People Per Hour


PeoplePerHour adalah platform freelance berbasis di Inggris yang dipercaya oleh lebih dari 1 juta bisnis dan 3 juta pekerja lepas di seluruh dunia.

Tidak seperti pesaing Fiverr lain yang disebutkan di sini dalam daftar, People Per Hour menawarkan kepada Anda sejumlah besar tawaran pekerjaan di mana Anda dapat bekerja sedikitnya 1 jam sehari untuk mulai menghasilkan lebih banyak uang sebagai pekerja lepas dari berbagai kategori mulai dari dukungan bisnis untuk merancang.

Setelah pendaftaran, Anda dapat menelusuri pekerjaan yang diposting oleh klien dan mengirimkan hingga 15 proposal per bulan secara gratis.

Mengapa Anda Harus Menggunakan People Per Hour

Sebagai Freelance

Berikut adalah beberapa alasan terbaik untuk menggunakannya dibandingkan alternatif lain selain situs seperti Fiverr pada tahun 2024.
  1. Jaringan yang besar: Saat ini, lebih dari 3 juta orang menggunakan platform freelance ini setiap hari untuk mencari pekerjaan freelance atau menemukan keahlian terbaik untuk menyelesaikan pekerjaan mereka, mulai dari menulis, desain logo, hingga otomatisasi bisnis.
  2. Keuntungan luar biasa untuk referensi: Orang per jam memberi Anda keuntungan luar biasa jika Anda dapat mendatangkan klien baru ke platform mereka (di mana Anda dapat memanfaatkan komisi 0% untuk semua proyek masa depan yang ditugaskan kepada Anda) . Anda juga bisa mendapatkan komisi rujukan sebesar 30 Euro setiap kali seseorang bergabung dengan platform menggunakan tautan rujukan Anda.

Sebagai klien

  1. Berbagai jenis postingan pekerjaan – Anda dapat mempekerjakan pekerja lepas dengan opsi per jam dan berbasis proyek. Anda dapat memilih struktur pembayaran yang paling sesuai dengan kebutuhan dan anggaran proyek Anda.
  2. Mudah mengelola banyak proyek – Anda dapat mengelola banyak proyek secara efektif dari dasbor Anda, yang sangat bermanfaat ketika Anda mengelola banyak tugas outsourcing.

Kelebihan

  1. Memberi Anda banyak keuntungan uang jika Anda mengirim referensi ke situs mereka.
  2. Akses ke lebih dari 1 juta klien.
  3. Dengan waktu proyek yang fleksibel, Anda dapat bekerja sedikitnya 1 jam sehari untuk mendapatkan uang sebagai pekerja lepas.
  4. Bergantung pada skor dan penghasilan rata-rata Anda, Anda akan mendapat kesempatan untuk masuk ke daftar papan peringkat mereka, di mana Anda mendapatkan lebih banyak visibilitas dan pertunjukan dengan bayaran tinggi.

Berapa biaya pemrosesan di People Per Hour?

  1. Untuk pekerja lepas – 3,5% hingga 20%
  2. Untuk Klien – £0,6 + 10%

6. Toptal


Toptal adalah platform inovatif untuk pekerja lepas di mana hanya 3% pekerja lepas yang mendaftar ke platform mereka mendapatkan lowongan pekerjaan. Menurut Toptal, dari ribuan lamaran yang diterima Toptal setiap bulannya, biasanya kurang dari 3% yang diterima. Artinya, jika Anda bergabung dengan Toptal sebagai pekerja lepas yang sukses, Anda dapat dengan mudah menarik klien dengan bayaran tinggi.

Jika Anda seorang klien yang mencari keahlian dalam proyek berdampak tinggi dan profesional yang terampil, maka Anda harus mencoba Toptal. Platform ini melakukan penilaian dan wawancara komprehensif untuk menjamin bahwa pekerja lepas memiliki keterampilan, pengalaman, dan komitmen yang luar biasa untuk memberikan hasil berkualitas tinggi.

Mengapa Anda harus menggunakan Toptal dibandingkan pesaing Fiverr lainnya?

Sebagai seorang Freelancer

Berikut beberapa alasan untuk bergabung dengan Toptal dan menganggapnya sebagai opsi Fiverr lebih baik yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan lebih banyak uang di tahun 2024.
  1. Proses penyaringan yang ketat: Toptal mengikuti proses penyaringan yang ketat yang menghilangkan hampir 97% pelamar pada langkah pertama. Jadi jika Anda dapat memecahkannya dan mencapai 3% terakhir, Anda akan mendapatkan akses ke sejumlah besar klien bergaji tinggi untuk mengerjakan berbagai topik tergantung pada keahlian Anda.
  2. Akses ke perusahaan rintisan dan perusahaan terkemuka: Toptal digunakan oleh banyak perusahaan hebat seperti Airbnb, Zendesk, Shopify, untuk mencari pekerja lepas di seluruh dunia. Anda dapat menghasilkan lebih banyak uang dengan bekerja sama dengan beberapa perusahaan terbaik di dunia, yang dapat membantu Anda meningkatkan portofolio Anda di masa depan.

Sebagai Klien

  1. Akses ke pekerja lepas dengan keterampilan terbaik – Toptal hanya menerima 3% pekerja lepas teratas di berbagai bidang. Ini memastikan bahwa Anda mendapatkan akses ke profesional yang luar biasa dan berketerampilan tinggi untuk proyek Anda.

Kelebihan

  1. Anda akan mendapatkan akses ke jaringan mereka (hanya 3% orang yang dapat mengaksesnya) klien dengan bayaran tinggi.
  2. Memberi Anda akses untuk bekerja bersama dengan startup yang sangat menguntungkan seperti Zendesk, Airbnb, dll.
  3. Toptal dikenal menyediakan pertunjukan dengan komisi tinggi, sehingga Anda bisa mendapatkan bayaran yang relatif lebih tinggi dibandingkan situs freelance lainnya untuk setiap proyek yang sukses.

Berapa Biaya Pemrosesan di Toptal?

Toptal belum membeberkan secara jelas biaya di platform mereka, namun mereka mengenakan biaya hingga 100% untuk layanan freelancer dari klien. Misalnya, jika seorang pekerja lepas mengenakan biaya $20/jam di Toptal, klien akan membayar $20 ditambah biaya layanan Toptal.
  1. Untuk Freelance – 0%.
  2. Untuk klien – Hingga 100% untuk biaya freelancer.

7. Twine


Dari layanan pemasaran digital hingga pengembangan aplikasi dan musik, Anda dapat menemukan banyak pekerjaan lepas dan pekerjaan sesuai dengan keahlian Anda di platform Twine.

Anda dapat menemukan pekerjaan berbayar di 150 kategori berbeda, termasuk desain grafis, pengembangan, musik, pemasaran, animasi, video, dan ilustrasi.

Lebih dari 35.000 perusahaan menggunakan Twine di seluruh dunia untuk mempekerjakan Freelance.

Mengapa Anda harus menggunakan Twine

Anda mendapatkan pekerjaan bergaji tinggi sebagai freelance di Twine.

Jika Anda bertanya-tanya berapa banyak orang yang biasanya mengenakan biaya di Twine, berikut adalah tarif khas freelance untuk berbagai kategori sehingga Anda akan mendapatkan gambaran yang lebih baik tentang berapa banyak yang bisa Anda peroleh.
  1. Desainer grafis: $150-500
  2. Videografer: $200-1000
  3. Ilustrator: $150-500
  4. Copywriter: $100-500
  5. Pembuat animasi: $200-1000
  6. Pengembang web: $300-800
  7. Produser musik: $100-500
Bagian terbaiknya adalah Twine adalah pasar freelance yang bagus untuk semua orang kreatif, termasuk musisi, seniman, desainer, fotografer, dan ilustrator – jadi jika Anda memiliki keterampilan yang lebih baik dalam kategori ini, Anda benar-benar dapat menemukan banyak pekerjaan.

Kelebihan

  1. Tidak ada potongan atau biaya proses karena Twine membebankan biaya di muka dari klien itu sendiri.
  2. Platform eksklusif bagi desainer dan seniman untuk menemukan banyak pertunjukan.
  3. Pertunjukan dengan bayaran tinggi mulai dari $100.

Berapa biaya pemrosesan untuk Twine?

  1. Untuk pekerja lepas – Biaya transaksi hingga 6%.
  2. Untuk klien – 5% hingga 20%

8. Guru


Guru adalah salah satu platform terbesar untuk pekerja lepas dan pembuat proyek, yang digunakan oleh lebih dari 3 juta pekerja lepas dan 800 ribu perusahaan di seluruh dunia.

Anda dapat menemukan pekerjaan dalam berbagai kategori, termasuk pemrograman, penulisan, desain, pemasaran, dan banyak lagi.

Sebagai klien, Anda dapat memilih dari empat syarat pembayaran untuk proyek Anda;
  1. Harga tetap
  2. Per jam
  3. Berbasis tugas
  4. Berulang

Mengapa Anda harus menggunakan Guru?

Sebagai seorang Freelancer

Berikut beberapa alasan untuk mempertimbangkan bergabung di Guru sebagai freelancer untuk menghasilkan uang.
  1. Perusahaan paling tepercaya: Guru adalah salah satu platform freelance tepercaya yang digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia. Guru telah membayar lebih dari 250 juta dolar kepada pekerja lepas sejak awal berdirinya, dengan lebih dari 1 juta faktur berbayar.
  2. Banyak tugas: Anda dapat menemukan postingan pekerjaan melalui berbagai opsi seperti dibayar per jam, dibayar dengan menyelesaikan pencapaian tertentu, dibayar dengan pembayaran berulang, dibayar berdasarkan tugas, dan sebagainya. Jadi, Anda juga memiliki kemampuan untuk mencari pekerjaan berkelanjutan jika Anda ingin mencari karir di bidang freelance.

Sebagai Klien

WorkRooms : Anda mendapatkan WorkRooms untuk komunikasi dan kolaborasi yang lancar, yang mencakup alat manajemen proyek, sistem pembayaran yang aman, dan kemampuan berbagi file. Ini meningkatkan produktivitas dan menyederhanakan alur kerja antara klien dan freelance.

Kelebihan

  1. Memberi Anda akses ke tugas per jam, tugas berulang, tugas pencapaian, dll.
  2. Jaringan besar pekerjaan lepas tempat Anda dapat menemukan ratusan postingan di hampir setiap kategori.
  3. Situs freelance yang sangat tepercaya yang telah membayar 250 juta+ dolar hingga sekarang.
  4. Digunakan oleh lebih dari 3 juta orang di seluruh dunia.

Berapa Biaya Pemrosesan Untuk Flatform Guru?

  1. Untuk freelance – 5% hingga 9%
  2. Untuk klien – 2,9%

9. 99 Designs


99Designs adalah platform premium yang menyatukan klien dan desainer berbakat secara global. Klien dapat memposting proyek desain, termasuk desain logo, desain situs web, & branding dan menerima solusi khusus dari sekelompok desainer terampil.

Freelancer juga dapat mengirimkan sampel desain mereka dan mendapatkan bayaran jika klien menerima sampel mereka.

Mengapa Anda harus menggunakan 99 Desain?

Berikut adalah beberapa alasan untuk memulai karir freelancing Anda untuk menghasilkan lebih banyak uang menggunakan 99Designs.
  1. Eksklusif untuk desainer: jika Anda seorang desainer, maka Anda harus mencoba keterampilan mendesain Anda di 99Designs, karena ada lowongan pekerjaan terkait desain eksklusif yang dapat Anda gunakan untuk menghasilkan uang dari laptop Anda.
  2. Kumpulan jaringan dengan bayaran tinggi: 99Designs adalah salah satu platform ultra-premium di mana klien membayar ratusan (bahkan ribuan) dolar untuk hanya mendapatkan satu logo atau desain grafis. Tidak seperti alternatif Fiverr lain yang disebutkan di sini, Anda tidak menemukan klien dengan bayaran murah di platform ini. Dengan lebih dari 440.000 klien yang menggunakannya untuk mencari desainer lepas, Anda pasti dapat menemukan banyak sekali klien potensial untuk keahlian Anda.
Yang terpenting, Anda dapat menemukan banyak sekali kategori terkait desain, yang tercantum di bawah ini untuk mencari freelance.
  1. Ikon atau tombol sampul Facebook
  2. Ilustrasi atau grafik
  3. Infografis
  4. Desain halaman arahan
  5. Paket logo & identitas merek
  6. Logo & kartu nama
  7. Logo & situs web yang dihosting
  8. Paket logo & media sosial
  9. Desain logo
  10. Sampul majalah dan sebagainya

Kelebihan

  1. Jaringan eksklusif untuk desainer lepas.
  2. Anda dapat menemukan banyak sekali pertunjukan dengan bayaran tinggi.
  3. Platform premium untuk desain, logo, grafik, dll.
  4. Anda bisa mendapatkan akses ke kontes di mana Anda bisa mendapatkan semua hadiah uang tanpa batas waktu.


Berapa biaya pemrosesan untuk 99Designs?

Ada dua jenis biaya berbeda yang terlibat dalam kasus 99Designs.
  1. Kontes: Di 99Designs, Anda dapat menemukan dan mulai menawarkan karya lepas Anda menggunakan kontes di mana Anda dapat melihat hadiah uang saat Anda berpartisipasi dalam kontes apa pun. Dengan begitu, Anda dapat dengan mudah mengetahui jumlah pasti uang yang dikumpulkan pemenang pada akhirnya. Jadi tidak akan ada pemotongan pembayaran jika Anda memenangkan kontes. Biaya pemrosesan akan secara otomatis dibebankan pada klien.
  2. Proyek swasta: 5% hingga 15% untuk setiap proyek pribadi dari pekerja lepas dan 5% dari klien.

10. FreeeUp


FreeeUp adalah pesaing Fiverr baru yang bekerja lebih seperti model Toptal untuk merekrut pekerja lepas profesional terbaik. Seperti Toptal, FreeUp hanya mencantumkan 1% pekerja lepas teratas di platform mereka.

FreeeUp berfokus pada pendekatan langsung untuk menyaring dan menerima pekerja lepas, memastikan bahwa klien memiliki akses ke kumpulan profesional berkualifikasi tinggi dan andal.

Mereka merekrut, mewawancarai, dan menilai ribuan pekerja lepas berdasarkan keterampilan, kemampuan komunikasi, dan sikap mereka serta memastikan bahwa hanya 1% pelamar teratas yang lolos.

Mengapa Anda harus menggunakan Freeeup?


Sama seperti Toptal (yang menyatakan hanya 3% pelamar yang akan diperhitungkan), Freeeup juga mengikuti filosofi yang sama, yaitu hanya memberikan akses kepada 1% dari seluruh pelamar yang mendaftar sebagai pekerja lepas di situs mereka.

Selain itu, sebagai pekerja lepas yang menggunakan platform ini, Anda dapat menawarkan lebih dari 85 keahlian berbeda dari berbagai kategori dengan tarif per jam atau tetap (yang dapat Anda tentukan sendiri untuk menghasilkan uang). Berikut adalah beberapa kategori yang termasuk di mana Anda dapat menemukan freelance.
  1. E-niaga dan Amazon
  2. Penjualan & Pemasaran
  3. Pengembangan web
  4. Pembuatan Konten
  5. Periklanan
  6. Dukungan Admin
  7. Akuntansi
  8. Mata uang kripto
  9. Terjemahan
Tidak seperti alternatif Fiverr lain yang disebutkan di sini, Anda akan dibayar setiap minggu karena semua periode penagihan berlangsung dari Rabu hingga Selasa setiap minggunya. Klien ditagih pada hari Kamis, dan semua pekerja lepas yang menggunakan platform ini akan dibayar pada hari Kamis berikutnya.

Itu berarti Anda dapat menerima pembayaran langsung ke rekening bank yang diatur di akun FreeeUp Anda setiap hari Kamis setelah akhir setiap periode penagihan setiap minggunya.

Kelebihan

  1. Baru mengenal permainan ini tetapi memiliki banyak klien potensial yang mencari freelance.
  2. Beragam kategori untuk memberikan keterampilan lepas Anda.
  3. Pembayaran mingguan untuk freelancer.

Berapa biaya pemrosesan FreeeUp?


Biasanya ada perbedaan antara tarif klien dan tarif pekerja, yaitu 20% dengan minimum $2,00. Itu berarti jika Anda memiliki proyek senilai $100, Anda akan mendapatkan $85 di rekening bank Anda, dan sisanya masuk ke Freeeup sebagai biaya pemrosesan.


3 Tips Menghasilkan Lebih Banyak Uang Sebagai Freelancer

Berikut adalah 3 tips yang terbukti dapat digunakan oleh para freelancer untuk menghasilkan lebih banyak uang dari situs-situs freelancing tersebut:

1. Buat Proposal Yang Berhasil

Meskipun ada begitu banyak kriteria berbeda yang bervariasi dari platform freelancing, cara pasti untuk memenangkan pekerjaan freelancing adalah dengan menulis proposal yang kuat yang langsung menarik perhatian klien Anda.

Jadi bagaimana Anda bisa menulis proposal sukses yang memenangkan proyek lepas untuk Anda?

Satu-satunya tips ampuh adalah menganalisis proposal pesaing Anda. Analisis dengan cermat semua proposal yang diposting oleh pekerja lepas terlaris di platform pekerja lepas seperti Guru, Upwork, dll untuk melihat cara mereka menulis;
  • Deskripsi postingan
  • Berita utama
  • Ajakan bertindak dan sebagainya
Pastikan untuk mempelajari seni copywriting sehingga Anda dapat menulis berita utama yang menarik dengan deskripsi yang menarik perhatian untuk menarik lebih banyak klien melalui proposal Anda di seluruh platform freelance dan alternatif dari Fiverr yang disebutkan di atas.

2. Berpikir Jangka Panjang dan Membangun Pelanggan Seumur Hidup

Salah satu kesalahan paling umum yang dilakukan sebagian besar pekerja lepas saat memulai pekerjaan lepas adalah mereka tidak berpikir jangka panjang dan selalu bertujuan untuk mendapatkan pekerjaan mingguan atau bulanan.

Jika Anda memang ingin menjadi freelancer yang sukses, pikirkan jangka panjang agar Anda bisa lebih fokus pada kualitas pekerjaan daripada kuantitas. Itulah satu-satunya cara Anda dapat menarik klien jangka panjang yang akan tertarik bekerja sama dengan Anda selama bertahun-tahun yang akan datang.

Jika Anda dapat memuaskan klien dengan pekerjaan Anda, Anda juga dapat menarik lebih banyak rujukan dari mereka dan meningkatkan penjualan layanan Anda kapan pun Anda mau. Itu sebabnya Anda harus fokus membangun pelanggan seumur hidup daripada menargetkan klien yang membayar satu kali saja.

3. Posisikan Diri Anda Sebagai Pakar

Jika Anda ingin menghasilkan banyak uang sebagai pekerja lepas, pastikan untuk mengetahui keahlian inti Anda di mana Anda benar-benar ahli dan posisikan diri Anda sebagai ahli dalam keterampilan tersebut.

Misalnya, jika Anda menawarkan layanan lepas sebagai “ penulis konten SEO ”, Anda dapat mengenakan biaya 10x atau bahkan 100x lebih banyak daripada yang lain dengan memposisikan diri Anda sebagai “penulis ahli SEO” karena orang akan senang membayar lebih untuk ahli yang tahu. apa yang mereka bicarakan.

Kebanyakan pelanggan yang mencari pekerjaan freelance juga menginginkan “hasil”. Mereka akan senang membayar lebih jika Anda dapat memberikan hasil dengan pekerjaan Anda. Itu sebabnya memposisikan diri Anda sebagai seorang ahli sangat penting jika Anda ingin mendapatkan bayaran lebih sebagai seorang freelancer.

adi bagaimana Anda bisa memposisikan diri Anda sebagai ahli di salah satu platform ini? Anda dapat menggunakan tip dan teknik yang telah terbukti disebutkan di bawah ini.
  1. Memulai Sebuah Blog Dan Membangun Portofolio
Kebanyakan freelance tidak berpikir untuk memulai sebuah blog dan membangun portofolio untuk diri mereka sendiri. Mereka selalu berpikir untuk mendapatkan proyek berikutnya dan menghasilkan uang, dan itulah alasan mengapa mereka tidak pernah bisa memposisikan diri sebagai seorang ahli. Bayangkan saja memiliki blog Anda sendiri dengan membangun portofolio hebat tempat Anda mengungkapkan semua proyek Anda beserta hasil dan pendapatan yang Anda hasilkan untuk klien Anda. Orang-orang akan senang membayar Anda lebih banyak jika Anda melakukan itu.

    2.  Pengiriman Berlebih, Di Bawah Janji

diminta klien Anda. Jika mereka meminta Anda memberikan artikel 1000 kata, berikan mereka artikel 1500 kata, yang dioptimalkan dengan sempurna baik untuk mesin pencari maupun manusia. Jika Anda dapat memberikan lebih dari apa yang Anda janjikan, Anda pasti akan mengesankan klien Anda dengan pekerjaan Anda, dan mereka pasti akan melihat Anda sebagai seorang ahli.

    3. Mengembangkan Proposisi Nilai Yang Unik

Fiverr yang lebih baik yang disebutkan digunakan oleh jutaan pekerja lepas di seluruh dunia untuk menghasilkan uang. Apa nilai unik Anda? Jika Anda berpikir untuk menambahkan nilai lebih pada pekerjaan lepas dan keahlian Anda, Anda dapat menarik banyak klien dengan bayaran tinggi.

Demikian Artikel ini mengupas tuntas seputar 10 website freelaance dengan penghasilan yang cukup tinggi. dan berpenghasilan cukup besar.

Nah itu ringkasan yang bisa sobat jadikan sebagai rujukan, semoga bermamfaat salam penulis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel